Kamis, 06 Oktober 2011

Power of Worship 2


Bacaan: Lukas 18:9-14

Sebab barangsiapa meninggikan diri, ia akan direndahkan dan barangsiapa merendahkan diri, ia akan ditinggikan.- Lukas 18:14

3. Kekudusan
Setiap kali kita datang kepada Tuhan melalui pujian penyembahan yang kita naikkan, pastikan kita datang dalam kekudusan. Hanya dengan kekudusan kita bisa bertemu Tuhan dalam hadirat-Nya, sebagaimana Ibrani 12:14 menyatakan, “Sebab tanpa kekudusan tidak seorang pun akan melihat Tuhan.” Jika kita tidak bertemu dengan Tuhan, berarti nyanyian yang kita berikan sama sekali tidak ada artinya. Yesus juga mengajar kita pentingnya hidup kudus saat akan beribadah. Jika memang ada ganjalan atau masalah dengan saudara kita, baiklah kita membereskannya lebih dulu, baru kita datang kepada Tuhan (Matius 5:24). Mengapa harus seperti itu? Karena Allah itu kudus, maka setiap orang yang datang kepada-Nya harus datang di dalam kekudusan.
4. Lapar dan haus akan hal-hal dari Allah.
Kita datang bukan dengan hati yang dingin atau biasa-biasa. Kita datang kepada Tuhan dengan penuh kerinduan agar Tuhan benar-benar menjamah dan memuaskan kerinduan kita. Jika kita datang beribadah dan memuji menyembah Tuhan dengan bermalas-malasan, jangan berharap Tuhan akan menyatakan kuasa dan kemuliaan-Nya kepada kita. Hanya orang yang benar-benar haus dan lapar yang akan dipuaskan (Matius 5:6).
5. Kerendahan hati.
Yesus memberikan perumpamaan tentang dua orang yang pergi ke Bait Allah untuk beribadah, orang Farisi datang dengan kesombongan sementara si pemungut cukai datang dengan kesadaran bahwa dirinya orang berdosa yang sebenarnya tidak layak. Orang yang berdosa itulah yang justru dibenarkan Tuhan. Mengapa? Karena ia rendah hati! (Lukas 18:9-14) Demikian juga unsur kerendahan hati perlu kita miliki saat kita memuji dan menyembah Tuhan. Kesombongan adalah hal yang sangat dibenci oleh Tuhan, sementara kerendahan hati justru akan menarik hadirat Tuhan dan kuasa-Nya. Sikap hati seperti apa pada saat kita datang kepada Tuhan?
Hanya dengan sikap lapar dan haus akan Tuhan, kita akan dipuaskan dalam hadirat-Nya.

Sumber  : Renungan Spirit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

free counters
Free counters
No Rek : Nomer Rekening
A/N : Nama Anda

VISITORS ON THIS BLOG