Minggu, 04 September 2011

Bukan Religi



Bacaan: Lukas 21:38

Dan pagi-pagi semua orang banyak datang kepada-Nya di dalam Bait Allah untuk mendengarkan Dia.- Lukas 21:38

Kalau kita membaca sejarah kelam gereja di tahun 1208 -1834 pada masa Paus dan Inkuisisi berkuasa, tak bisa dibayangkan betapa mengerikannya dampak buruk dari tindakan orang-orang yang mengatasnamakan agama. Setiap orang yang tidak setuju dengan gereja langsung dianiaya dengan cara yang sangat keji, bahkan dibakar hidup-hidup, serta dirampas seluruh harta bendanya. Tidak ada lagi kasih, kekudusan, belas kasihan, atau kebaikan seperti yang tercermin dalam Firman Tuhan.
Sampai hari ini pun kita masih melihat begitu banyak nyawa menjadi korban ketika orang-orang mulai bertikai karena masalah agama. Bukankah sungguh ironis melihat orang-orang yang beragama dan percaya bahwa Allah sungguh ada, justru melakukan serentetan tindakan kekejaman demi agama itu sendiri? Perang antar agama, terorisme, pembantaian, permusuhan dan pertikaian masih berlangsung hingga hari ini.
Mungkin kita memang enggak secara langsung terlibat dalam urusan semacam itu. Namun apakah ternyata kita juga turut menyuburkan benih kebencian antar agama dalam kehidupan kita sehari-hari? Apakah kita bersikap sinis terhadap orang yang memeluk agama lain? Apakah kita menghina kepercayaan yang dianut orang lain? Apakah kita menyampaikan berita Injil bukan dengan kasih namun dengan paksaan?
Girls, sadarkah kita bahwa misi kelahiran Yesus ke dunia ini bukanlah untuk mendirikan sebuah agama? Kristus datang untuk melakukan penebusan atas dosa manusia, supaya barangsiapa yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal. Kita menyampaikan Injil bukan untuk memperbesar agama Kristen, melainkan untuk memberitahukan kepada orang bahwa Kristus adalah jalan. Kita tidak perlu memaksa orang untuk percaya kepada Injil. Kita juga tidak perlu membenci mereka yang menolak Injil. Bukankah Kristus juga tidak pernah memaksa orang untuk menjadi pengikut-Nya? Teladanilah Yesus yang bisa menarik orang datang kepada-Nya karena karya kasih-Nya.

From  : Renungan Spirit

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

free counters
Free counters
No Rek : Nomer Rekening
A/N : Nama Anda

VISITORS ON THIS BLOG