Selasa, 13 September 2011

Jangan Ditutupi


From  : Renungan Spirit 


Bacaan:

-



Dea punya masalah dengan BB. Meski setiap hari udah mandi 2 kali sehari, tapi beberapa saat setelah mandi dan beraktifitas, selalu datang bau badan yang enggak diharapkan itu. Dea merasa minder tiap kali bau badannya mulai muncul. Masa sih cantik tapi bau... iiih enggak banget! Itulah sebabnya Dea punya ide untuk membeli splash cologne dan parfum untuk mengatasi masalahnya. But, bukannya BB jadi hilang, yang ada justru aroma baru yang menyengat dan memabukkan. Parfum yang wangi bercampur dengan keringat Dea menghasilkan semacam obat bius bagi teman-temannya.
Tau kan kenapa bisa begitu? Keringat bau dan berlebih enggak bisa kita tutupi dengan semprotan parfum atau cologne. Yang harus dilakukan Dea seharusnya adalah mengobati masalah BB nya dulu, lalu barulah memakai wewangian. Jangan mencoba menutup bau badan dengan minyak wangi! Begitu juga dengan masalah dalam hidup kita. Jangan pernah menutupi masalah supaya enggak nampak dalam hidup kita. Masalah ada untuk kita hadapi, kita pecahkan dan kita atasi, bukannya kita tutupi atau kita anggap sepi. Kalau kita menutup-nutupi masalah yang kita miliki, cepat ato lambat kita bakalan mencium aroma masalah lain yang lebih menyengat.
Curiga ama sang pacar? Enggak sreg dengan kata-kata yang dilontarkan ortu? Ato bermasalah dengan keinginan daging berbuat dosa? Jangan abaikan masalahmu itu. Kalo kita punya ganjalan hati dengan seseorang, segera saja utarakan dengan kepala adem. Kalo kita punya masalah dalam hubungan kita dengan Tuhan, segera duduk dan berdoa minta ampun dan jalan keluar kepada-Nya. Apapun masalah yang muncul dalam hati kita, Tuhan pengen mendengarnya dari mulut kita sendiri dan menolong kita mengatasinya bersama. So, jangan pernah tutupin masalahmu!

Tuhan Memberkati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

free counters
Free counters
No Rek : Nomer Rekening
A/N : Nama Anda

VISITORS ON THIS BLOG