Selasa, 20 September 2011

Penggoncang Dunia


Bacaan: Kisah Para Rasul 17:1-9

Orang-orang yang mengacaukan seluruh dunia telah datang juga kemari. - Kisah Para Rasul 17:6


Kehidupan orang Kristen pada masa gereja mula-mula sangat dahsyat. Bahkan kehadiran dua orang dari mereka saja telah membuat Tesalonika gempar. Selama tiga hari pelayanan mereka di kota itu, dikatakan bahwa sejumlah besar orang bertobat, beberapa diantaranya bahkan orang-orang terkemuka. Yang menarik adalah, mereka disebut orang-orang yang mengacaukan seluruh dunia. “…Orang-orang yang mengacaukan seluruh dunia telah datang juga kemari.” (Kisah Para Rasul 17:6) Sebuah sebutan yang luar biasa! Tentu saja mereka tidak mengacau dalam arti yang negatif Apa yang mereka lakukan hanyalah memberitakan Injil di tempat tersebut. Kemungkinan besar, selama mereka memberitakan Injil disertai dengan tanda-tanda heran dan mujizat sehingga begitu banyak orang menggabungkan diri dengan Paulus dan Silas. Itulah yang membuat orang-orang Yahudi iri hati, takut dan gelisah. Bahkan sangat mungkin dari gaya hidup mereka yang luar biasa membuat banyak orang tertarik mengenal Yesus.
Kita jarang mendengar orang-orang Kristen yang diberi label pengguncang dunia karena sikap kerja yang positif. Jangankan menggoncangkan dunia, beberapa diantaranya malah terseret arus dunia yang tidak benar. Melakukan kecurangan, ikut-ikutan korupsi, tidak tepat waktu, atau bekerja asal-asalan. Jarang sekali terdengar bahwa di suatu perusahaan ada satu atau sekelompok orang Kristen yang hidupnya totally different dengan pekerja kebanyakan. Bahkan anak-anak Tuhan yang menempati posisi strategis di dunia kerja menjadi keblinger dan lupa untuk menjadi garam dan terang di tempat kerja.
Ini waktunya pekerja-pekerja Kristen menjadi orang-orang yang mengguncangkan tempat-tempat usaha dan bisnis. Sangat menarik kalau suatu hari kita mendengar bahwa dimana-mana banyak orang-orang Kristen yang hidup berbeda dengan pekerja kebanyakan. Tidak masalah dimana kita bekerja dan apa posisi kita. Kita memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi pekerja-pekerja yang mengguncangkan tempat pekerjaan kita dan meninggikan Yesus melalui hidup kita.
Jadilah saksi Kristus di dalam dunia kerja!

Sumber : RenunganSpirit.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

free counters
Free counters
No Rek : Nomer Rekening
A/N : Nama Anda

VISITORS ON THIS BLOG