Rabu, 07 September 2011

Coklat Stroberi



  From  : Renungan Spirit


Bacaan: Kolose 3:12-17

Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.- Kolose 3:14



Memahami hubungan suami isteri itu unik, sama uniknya memahami hubungan antara pria dan wanita. Ada begitu banyak perbedaan di antara kita dan pasangan, yang kadangkala membuat kita frustasi ketika masuk dalam pernikahan. Seperti halnya istilah populer berkata bahwa pria itu seperti mars, wanita itu seperti venus. Pria itu seperti coklat, wanita itu seperti stroberi. Demikian juga beberapa perbedaan unik seperti berikut di bawah ini kerap memicu terjadinya keributan di dalam sebuah pernikahan.
  • Pria membayar 2 dolar untuk barang seharga 1dolar yang ia inginkan; wanita membayar 1 dollar untuk barang seharga 2 dolar yang tidak ia inginkan.
  • Wanita cemas akan masa depan sampai ia mendapatkan seorang suami; pria tidak pernah cemas akan masa depan sampai ia mendapatkan seorang isteri.
  • Untuk berbahagia dengan seorang pria, Anda harus banyak memahaminya dan sedikit mencintainya; untuk berbahagia dengan seorang wanita, Anda harus banyak mencintainya dan tidak berusaha memahaminya sama sekali.
  • Seorang wanita menikahi pria sambil mengharapkan pria itu akan berubah, namun ternyata tidak berubah; seorang pria menikahi wanita mengharapkan wanita itu tidak berubah, namun ternyata ia berubah. *
Kalau memang perbedaan-perbedaan itu sudah sejak dari sananya, bagaimana kita bisa menyikapi perbedaan-perbedaan tersebut hingga kita tidak perlu frustasi dalam memahami satu sama lain? Jawabannya hanya satu, kasih! Itu sebabnya Alkitab berkata, “Dan di atas semuanya itu: kenakanlah kasih, sebagai pengikat yang mempersatukan dan menyempurnakan.” Tanpa kasih, kita pasti akan frustasi dalam memahami pasangan kita. Namun jika kita satu sama lain mengenakan kasih sebagai pengikat, kita justru bisa menikmati keunikan dan perbedaan-perbedaan tersebut. Dengan kasih, kita bisa belajar untuk sabar, saling memberi, tidak saling gengsi, mudah memaafkan, dan mau untuk mengerti satu sama lain ( I Korintus 13).
Kunci untuk bisa saling memahami perbedaan antara pria dan wanita adalah kasih.

GBU...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Visitors

free counters
Free counters
No Rek : Nomer Rekening
A/N : Nama Anda

VISITORS ON THIS BLOG